170810-070931-62-65

Silahkan tebak apa arti dari tulisan di atas. Pilihannya adalah:

1. Nomer telepon gw
2. Nomer telepon customer service
3. Nomer telepon Luna Nyata
4. Nomer telepon kecengan lo
5. Nomer togel hari ini
6. Nomer seri gundam yg Made in China
7. Nomer seri some random pirated program Made in China
8. Password some random user dari some random forum yg Made in China
9. Nomer IMEI some random hape Made in China
10. Nomer KTP some random person Made in China

99.99% of people around the world cannot pass this test

Dan sekarang anda terjebak di halaman ini. Itu berarti, anda penasaran dengan angka2 tersebut di atas kan? =w=
Yeah! Awa berhasil nipu orang kali ini…… WHOOPS! Ane lupa lagi puasa gan. *istighfar*

Anyway, mestinya sih ente2 udh pada bisa menebak apa arti dari tulisan di atas.

170810, tentu saja adalah tanggal. Tanggal 17 Agustus 2010
070931, itu tanggal juga.

Loh? Tanggal apaan tuh?

Tanggal 7 September 2031? atau 31 Juli 2007? Emg ada apa tanggal segitu =.=a

Tunggu dulu gan! Itu bukan berarti tanggal dalam kalender masehi! Itu adalah tanggal dalam bulan hijriyah! Dengan kata lain, tanggal 7 bulan 9 tahun 1431 hijriyah. Atau, 7 Ramadhan 1431H.

Trus 62 apaan? Taukah anda? Kalo 62 itu adalah kode negara bagi Indonesia kita tercinta. Makanya kalo ngirim sms ke hape seseorang yg nomer kitanya ga ada di address booknya, selalu ditampilkan +62 di depan nomer kita.

65? Itulah usia negara kita πŸ˜€
hmm… tua juga ya meskipun kakek awa lebih tua *ngacir*

Artinya, tanggal 17 Agustus 2010, atau 7 Ramadhan 1431 H, Republik Indonesia telah merdeka selama 65 tahun πŸ˜€

Ngomong kayak gitu tadi mengingatkan awa pada telepon yg diberikan sebagai hibah dari PT Inti saat HUT RI ke-50. Waktu itu awa masih kelas 1 SD…..benar2 nostalgila (apa nyambungnya coba)

Terus apanya yg penting? Inilah pertama kalinya awa ngerasain 17-an yg bertepatan dengan bulan ramadhan! Memang bener2 berbeda dari biasanya.

Entah ya kalo di daerah-daerah lain. Yg jelas kalo di daerah awa, tidak diadakan perayaan berupa permainan ataupun olahraga O.o
Kalo taun2 yg lalu ada lomba-lomba seperti lomba makan kerupuk, lomba balap karung, panjat pinang. Sekarang orang2 memilih untuk DRS, alias Di Rumah Saja. Zannen….

Kalo lomba makan kerupuk atau apapun itulah yg tujuannya memasukkan sesuatu ke dalam tubuh sih wajar, wong bulan puasa.
Tapi bukan berarti perayaan 17-an bisa menyebabkan batal loh.. Kan perayaan 17-an ga cuma makan kerupuk atw masukin kepala ke tepung, masih ada perayaan metode lain, lomba olahraga misalnya… (soalnya udah siap2 buat ikut lomba badminton se RW)

Yah, segimana sepinya perayaan 17 agustusan taun ini. Kita mesti tetap bersyukur bisa menjadi bagian dari bangsa Indonesia πŸ˜€

INDONESIA MERDEKA!!

sekalian promosi fitur mantap dari maploco.com:


Visitor Map
Create your own visitor map!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: