7 Reasons to board MASS TRANSPORT

Setelah mendapat berbagai pertanyaan-pertanyaan dari teman-teman entah itu temen sekampus, seunit, sehimpunan, sealumni sekolah, awa pelajari bahwa orang2 pasti pada nanya yg ga jauh beda dari dialog berikut (note: ignore the emote)

Figuran: Shif rumah/kosan/kontrakan/wisma/hotel/apartemen/kolong jembatan lu dimana? O.oa

Me: Di Ciwastra πŸ˜€

Figuran: Ciwastra tuh dimana? o.o

Me: …yah jauh lah pokona mah (sulit ngejelasin tempat awa soalnya) ._.

Figuran: Emg sejauh apa yg jelas dong =_=a

Me: …15 km dari ITB? ._.

Figuran: Wuih jauh itu O_O

Me: emg kosan lu deket πŸ˜›

Figuran: Ga ngekos? 😐

Me: Ga cukup duitnye gan, kecuali agan mau nyediain kosan gratis =D

Figuran: Lah trus kenapa ga naek motor aje? o.Oa

Me: . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . .

Baca lebih lanjut

170810-070931-62-65

Silahkan tebak apa arti dari tulisan di atas. Pilihannya adalah:

1. Nomer telepon gw
2. Nomer telepon customer service
3. Nomer telepon Luna Nyata
4. Nomer telepon kecengan lo
5. Nomer togel hari ini
6. Nomer seri gundam yg Made in China
7. Nomer seri some random pirated program Made in China
8. Password some random user dari some random forum yg Made in China
9. Nomer IMEI some random hape Made in China
10. Nomer KTP some random person Made in China

99.99% of people around the world cannot pass this test

Click here to read more

Marhaban Yaa Ramadhan

Jadi pengen ikut2an iklan-iklan narsis di TV O_o

(image credits to: http://anugrah-place.blogspot.com)

SEGENAP KELUARGA, KRU, DAN KARYAWAN ALAMAKBOY.WORDPRESS.COM, MESKIPUN SEBENARNYA CUMA SATU ORANG DOANG, MENGUCAPKAN SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA, MESKIPUN SALAH TULISANNYA MESTINYA SELAMAT MENJALANI IBADAH SHAUM DI BULAN RAMADHAN TAPI ENTAH KENAPA JADI KEBIASAAN JADI MAU GAK MAU TULISANNYA SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA AJA DEH. SEMOGA AMAL IBADAH KITA DITERIMA DI SISI-NYA. AMIIN. BTW NIH TULISAN TELAT 2 HARI YAH :\

Sekian dan terima kasih o.o/

4 bukan berarti “Shi”

Wakakakaka…..

Pada post kali ini awa akan mengutarakan fenomena ajaib awa

Semuanya pasti tahu angka 4 kan? Yang ga tau pastilah anak TK Sahabat πŸ˜€ *pays off sum random royalti to Rizky Ilhamsyah*.

Kalo orang Jepang, pasti bilang kalo 4 itu angka sial. Soalnya angka empat kalo dibaca dalam bahasa Jepang menjadi “Shi” yang bisa juga berarti “kematian” O_o
Tapi hal tersebut tidak berlaku bagi awa. Kenapa? Yah…. kenapa ya? Awa juga bingung πŸ˜›
Yang jelas angka 4 merupakan angka yang menyusun kehidupan awa. Mau tahu lebih jelas? Silahkan hitung berapa kemunculan angka 4 atau kelipatannya di paragraf berikut ini:

“Lalala~ perkenalkan saya alamakboy. Saya lahir di Jakarta tanggal 20 bulan 4. Saya bertempat tinggal di Komplek Ciwastra Indah Estate blok C no 24. Oya sebelum saya tinggal di Bandung, saya tinggal di Pancoran Mas, Depok. Ngomong-ngomong no. rumahnya juga 24 looh… Dari SD, saya ikutan testing di sebuah SMP, dan saya dapet peringkat 52. Waktu saya SMP kelas 1, saya banyak dapet nilai 8, makanya saya waktu itu dapat ranking 8. Saya kelas 1-4. Eee… waktu pindah ke kelas 2, saya masuk kelas 2-4 deh. Abis lulus kelas 3 SMP, saya masuk SMAN 8 Bandung. Trus waktu kelas 2 SMA, saya masuk kelas XI IPA 4. Karena kelas 3 ga diacak, jadi kelas 3 nya ya kelas XII IPA 4. Oya selama saya menjalani sekolah, saya sering dapet no. absen antara 32 sama 36. Akhirnya saya masuk ITB.. dan saya angkatan 2008 Wah saya senang sekali bisa masuk kelas Kalkulus-04 dengan NIM 160 08 XX4. Apa lagi yah? Hmmmm…. banyak sih… pertama kali ikut perayaan ultah waktu umur 4, pertama kali digaplok guru SD waktu umur 8 tahun, anggota keluarga saya ada 4 orang, jumlah party dalam game RPG ada 4 *digebuk massa*. Benar-benar penuh dengan angka 4…”

Kendalikan Mimpi Anda!!

Tentunya anda semua sudah pernah bermimpi. Dalam mimpi tersebut akan muncul mulai dari rentetan gambar nggak jelas sampai sebuah kisah yang mungkin bisa memberikan petunjuk tentang kehidupan anda.

Selama bermimpi mungkin anda tidak sadar kalau anda sedang bermimpi. Tapi ada juga saat dimana kamu mimpi, tapi kamu sadar kalau kamu sedang bermimpi. Di saat seperti itu, kamu punya tiga pilihan: mau bangun sesegera mungkin, membiarkan mimpi berlangsung, atau yang paling gokil adalah: menjalankan mimpi sesuai kehendak anda.

Mimpi seperti ini dinamakan Lucid Dream. Waduh, lucid dream itu makanan dari mana mas? Enak ga? Bukan, lucid dream bukanlah nama makanan ataupun nama makhluk dari planet mars. Lucid dream merupakan suatu mimpi dimana Sang Pemimpi (Ini bukan judul novel-red) sadar akan mimpi yang dialaminya. Umumnya ini terjadi ketika seseorang sedang bermimpi kemudian ada sesuatu dalam mimpi itu yang sontak menyadarkan Sang Pemimpi (dibilangin ini bukan judul novel). Misalnya, dia melihat pinguin berkaki delapan, dan sudah tidak bisa dielakkan lagi kalo pinguin cuma punya dua kaki.

Jadi, apa gunanya lucid dream? Yang paling mendasar adalah sebagai kegiatan santai-santai aka senang-senang. Dalam lucid dream, anda bisa melakukan segalanya, mulai dari berjalan, melempar batu, sampai berpindah tempat a.k.a teleport ke tempat lain dalam dunia mimpi anda. Lucid dream juga bisa dijadikan sebagai sarana untuk melawan mimpi buruk.

Suatu contoh lucid dream: Andai kamu mimpi dikejar kunti berkepala dua. Kamu bisa aja sadar bahwa sebenarnya kunti berkepala dua itu tidak ada. Atau bahkan kamu nggak percaya dengan hantu, sehingga kamu nggak percaya kunti itu ada. Kalau logika kamu jalan, mungkin kamu bakal mikir “Ini pasti mimpi”, tapi kalo nggak, mungkin kamu bakal mikir “Ah, itu pasti kunti yang waktu masih jadi manusia lahir kembar siam” :P. Setelah menyadari, langkah selanjutnya yang kamu lakukan adalah melawan kunti itu. Caranya silahkan dipikirkan sekreatif mungkin. Ingat, kamu adalah dewa dalam dunia mimpi yang kamu buat sendiri, jadi kamu bisa melakukan apa aja dan nggak ada yang bisa melukai atau bahkan membunuh di situ.

Jadi, mungkinkah lucid dream ini dilakukan sesuai kehendak? Jawabannya adalah mungkin. Kalo mau, gw bisa kasih tahu tips-tips dalam melakukan lucid dream:

Biasakan bertanya pada diri sendiri, “Apakah saya bermimpi?”. Kalo kamu melakukan hal ini secara rutin, ada kemungkinan kamu bakal melakukannya dalam mimpi.

Berusahalah untuk dapat mengingat semua mimpi yang kamu dapat. Yang satu ini penting, karena kalau kamu bisa mengingat mimpi, ada kemungkinan kamu bisa memanggil kembali mimpi itu. Ini bisa dilatih dengan membuat catatan harian mimpi. Jadi buatlah catatan harian mimpi secara rutin.

Selalu cek apakah kamu berada di dunia nyata atau di dunia mimpi. Ini bisa dilakukan dengan Reality Check. Contoh-contoh reality check:

  • Lihat jam digital. Kalau angka-angkanya berubah-ubah ngga jelas, berarti kamu mimpi
  • Kalo ga ada jam digital, jam analog pun bisa dipake. Lihat jam analog, balikkan badan, lalu lihat lagi jam analognya. Kalo jamnya mendadak berubah, berarti kamu mimpi
  • Lihat cermin, kalau bayangannya aneh entah itu kabur, hilang, ga jelas, abstrak, atau menakutkan, berartu kamu mimpi
  • Hidupkan lampu. Kalau lampunya ngga nyala, atau nyalanya aneh, udah jelas itu mimpi
  • Ambil buku, terus baca. Kalau kamu mimpi, bukunya bisa blank, ada banyak coret-coret ga jelas, atau isinya ngga konsisten (misalnya halaman pertama berisi rumus-rumus fisika, halaman kedua berisi manga naruto)
  • Amati bangunan sekitar. Kamu mimpi, kalau tata letak gedungnya nggak sesuai dengan aslinya, atau ada bangunan yang desainnya aneh (misalnya rumah jamur, menara topi sihir, atau gedung terbang)
  • Dalam mimpi kamu bisa terbang. Coba loncat setinggi mungkin, dan kamu bakal terbang
  • Sakiti tubuh anda sendiri, entah itu mencubit pipi, menggigit jari, atau apapun itu asalkan tidak menyebabkan kamu terluka. Dalam mimpi, kamu gak akan merasa sakit

Kalo memungkinkan, kamu bisa melakukan teknik Mneumonic Induction of Lucid Dreaming (MILD). Coba set alarm atau jam weker kamu 3 jam lebih awal, tidur, dan kamu bakal bangun 3 jam lebih awal (kecuali kamu punya kebiasaan mematikan jam weker langsung tidur lagi). Setelah bangun, sebisa mungkin ingat-ingat kembali mimpi yang kamu alami. Kalau kamu udah merasa ingat dengan mimpi itu, silakan tidur lagi.

Itulah tips-tips yang sederhana dari gw. Jadi, siap untuk mengontrol mimpi? Tergantung niat dan motivasi anda.

My…. Precious….

Kira-kira hari selasa kemaren, waktu wa lagi solat berjamaah, ada orang yang nyolong laptop gw!!! CURSE YOU THIEEEEFF!!!!

Kronisnya, waktu itu wa nyimpen tas di sebelah gw, trus wa ditunjuk sebagai imam dari solat berjamaah tersebut. Akhirnya wa jadi imam. Tapi wa lupa nyimpen tas di depan…. πŸ˜›

Waktu sekitar rakaat ke-3, kalo ga salah, tiba-tiba dari belakang ada suara dua orang sedang ngobrol dan kedengaran suara ristleting dibuka secara perlahan…dan kedua orang itu kabur O_o

Tidaaaak!! Wa kehilangan barang yang paling berharga bagiku..
Meskipun rada-rada phail, laptop itu udah jadi setengah dari jiwa gw….

Mudah-mudahan ini bisa jadi pelajaran yang sangat berharga bagi semuanya: Jagalah keamanan barang Anda.

Quote from Smeagol:
My....precious....

Musim Panas Telah Tiba

WELCOME THE SUPAH HOT HOT SEASON!!

Udah baca postingan yang sebelumnya tentang hari panas? Ternyata sekitar 2 jam setelah posting itu, turun hujan deras. Alhamdulillah…. ternyata doaku dikabulkan..

Kekuatan doa memang sangat hebat…..